Food Photography Pekanbaru

foto pring

Avocado Coffee

Avocado Coffee, adalah salah satu menu andalan publichouse. Perpaduan antara Avocado dan kopi yang pas membuat saya kecanduan dengan minuman yang satu ini. Dihiasi dengan frape premium, minuman ini sukses mendapatkan rate bintang lima bagi setiap pecinta kuliner.

Dan akhirnya pada salah satu kesempatan, manajemen public house memberikan kesempatan kepada saya untuk mengabadikan citarasa minuman eksklusif ini dengan tema “Glamour Black”. Wah… Hitam, tentu saja bukan konsep yang biasa untuk food photography yang umunya “putih, terang dan warnan warni”. Bahkan rekan2 saya bertanya, “kenapa hitam?”, ya sama saja dengan pertanyaan kenapa kamera berwarna hitam? Sebuah pertanyaan yang gak ada habisnya untuk didiskusikan.

Setelah saya publikasikan melalui akun instagram (@hendraalya), ternyata banyak teman2 yang bertanya “Settingan cahaya nya seperti apa?” Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya share sedikit behind the scene.

behind the scene

behind the scene

Oke, perhatikan foto diatas. untuk membuat foto dengan berlatar hitam, kita harus menggunakan alas hitam dan dinding hitam. Disini saya menggunakan meja hitam, dinding yang di tempel karton berwarna hitam. Gampang banget…

Setting pencayahaan, saya menggunakan dua lampu dengan lighstand. Main light dengan white umbrella 60 cm dari sisi kanan dan rim light dengan softbox mini dengan perbandingan kekuatan cahaya 1:2. Gampang kan? Untuk teman2 yang ingin mencoba memotret Avocado Coffee, silahkan datang langsung ke Public House, Jl Diponegoro no 12-14, Pekanbaru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: